Blogroll

blog-indonesia.com

Sobat Pengunjung

Kondisi Cuaca di kota Jakarta Hari ini

Rabu, 30 Agustus 2023

Kondisi cuaca wilayah Jakarta sedang panas mendidih. Sebelum beraktivitas keluar rumah, ada baiknya untuk mengecek suhu dan kualitas udara di lokasi tujuan dengan aplikasi berikut.

BMKG menyatakan warga Jakarta tahun ini bakal mengalami kemarau yang lebih panjang. Kemarau diperkirakan terjadi mulai akhir Mei sampai September. 


Dampak yang dapat dirasakan oleh orang di sekitar jakarta. Dampaknya ntara lain Dehidrasi, Heatstroke dan iritasi kulit yang ditandai dengan kelelahan, kulit kering serta warna air kencing yang keruh. Sakit kepala sebelah (migrain) akibat terpapar panas matahari ataupun terpapar polusi yang berlebihan. 


Pemerintah telah memberitahu solusi supaya masalah ini tidak tetap berlangsung seperti melarang membakar hutan di lahan luas. Jika industri/perusahaan telah menyiapkan kendaraan berbahan bakar listrik untuk mengurangi panas pemanasan global di jakarta. Dan warga sekitar menyuruh untuk tidak membakar sampah di perkarangan rumah. Sedangkan saya untuk mengurangi panasnya kota jakarta dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda supaya tidak memperluas lubang di ozon sehingga tidak membuat kota jakarta semakin panas.

0 komentar to “Kondisi Cuaca di kota Jakarta Hari ini”

Leave a Reply